Merajut Mimpi

Merajut atau kneeting adalah kegiatan yg sering aku lakukan pada waktu kecil duluuu.. Karena, Ibuku aktif di PKK dan hobby bgt ngajarin beberapa rekannya untuk menjahit, menyulam dan membuat rajutan… Jadi ada role model untuk melakukan salah satu kegiatan feminin satu ituuu.. Hihihi

Kerajinan tangan di sekolah pun, kalau boleh bebas memilih mengumpulkan kerajinan apa.. Aku pasti mengumpulkan kerajinan tangan berupa rajutan.. Bukan karena aku sudah jago bikin, tp karena ada Ibu yg mem-backup.. :)) :))

Belajar berkali-kali.. Dan yang bikin heran, aku ga pernah bosan untuk melakukan merajut.. Tapi apa mungkin karena ga bakat, jadi selalu saja mandeg di 1 teknik yaitu merajut dasar untuk membuat vas bunga.. Hahahhahaha…
Pelajaran merajut level 0 :))

Ketika aku sudah ga tinggal serumah lagi dengan Ibu, SMA kelas 2 aku mulai kost, aku ga punya role model untuk terus semangat belajar merajut..
Sampai sekarang, aku belum pernah melakukan kegiatan merajut lagi…

Syukurlah..
Ketika aku join ke grup WriteOnGarden, aku dapat kesempatan untuk merajut lagiii!!
Tapi bukan merajut dengan benang warna-warni menggunakan alat 2 buah chopstick rajut itu, tp merajut dengan angan dan kata untuk diwujudkan menjadi sebuah kegiatan yang nyata..

Bukan bermaksud meng-eksklusif-kan diri dengan mengikuti grup2 seperti ini, tapi hanya karena ingin mengasah dan mengorek kemampuan komunikasiku lewat tulisan..
Tak mungkin Tuhan membuat aku kurang PD ketika berkomunikasi secara verbal kemudian tidak memberikan kemampuan berkomunikasi secara lugas dan jelas dengan tulisan…

Aku tahu dan yakin,
Pasti Tuhan telah memberikan itu.. Hanya aku saja yang belum mengasahnya dengan optimal..

Semua dimulai dari membuat dasar rajutan.. ku pintal dengan serapi mungkin, agar pondasi rajutan utamanya kokoh..
Dasar rajutan WriteOn ini adalah kemauan, kepedulian dan optimalisasi peluang atas potensi diri..

Dari ketiga dasar itu, aku mulai merajut mimpi agar rajutan WriteOn ini dapat di realisasikan hingga penghujung tahun 2013 (setiap project pasti berbatas waktu bukan?), yaitu harus dapat menjadi minimal:

  • WriteOnGarden mempunyai satu tempat yang bisa menampung semua tulisan para Heroes dan Heroin nya, sehingga memudahkan family WriteOn untuk menikmati karya Heroes/Heroin sehingga jadi termotivasi: Alhamdulillah done
  • WriteOnGarden family bisa saling men-encourage para Heroes dan Heroin yang lain untuk terus berpacu untuk membaca dan menulis. Karena menulis tanpa membaca layaknya gelas tanpa susu..
  • Bersama-sama mengikuti workshop menulis, diawali dengan yang free saja.. Baik untuk pelatihan menulis kontemporer, classic, dll
  • Bersama-sama membuat 1 workshop dan/atau 1 cheesy project yang dapat menginspirasi Heroes dan Heroin di luar sana, yang masih malu2, untuk segera bergabung atau sekedar memulai menulis. Misal mengundang penulis terkenal (temen pak Welly misalnya, hahhaaha)
  • Dalam tahun 2013, salah satu atau salah banyak, minimal 1x mengikuti dan/atau memenangkan lomba blog/menulis
  • WriteOn family saling berbagi informasi dan referensi link/buku yang “keren” dan bermanfaat dengan baik untuk improve potensi/kemampuan Heroes maupun Heroin
  • WriteOnGarden punya logo!
  • Bikin kaos dengan logo WriteOnGarden beserta quote dari tulisan setiap Heroes/Heroin!
  • WriteOn family on Vacation program, atau yang paling memungkinkan melakukan minimal 1x botram bareng di tahun 2013 :D
  • Dannnn, setiap anggota WriteOn family tetap solid dalam berkontribusi menulis di WriteOnGarden kita!!

Itulah rajutan mimpiku yang harus bisa diwujudkan di tahun 2013 oleh semua WriteOn family..
Kita semua satu..manunggal dalam kebersamaan memanifestasikan jaring-jaring rangkaian kata dalam angan dan otak menjadi sebuah tulisan..

Keep writing!
And success… Hehehhehe.. :-D

Tagged: ,

One thought on “Merajut Mimpi

  1. jtxtop January 5, 2013 at 12:35 pm Reply

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

