Julie and Julia

Selama libur panjang akhir tahun 2012 dan awal tahun baru kemarin, waktuku aku habiskan di depan layar 32 inch.. Menikmati drama kehidupan yang disajikan oleh channel tv maupun dari storage harddisk hasil download.. :)
Kali ini, giliran Julie&Julia..
Kenapa mereka? karena Julie dan Julia, sosok wanita yang haus akan sesuatu yang baru. Mereka wanita yang enggan dengan kelembaman dan mereka mengatasi hal itu dengan cara mereka.. no matter what, they will do everything that mereka merasa comfort melakukannya..
Dan aku menganggap itu sesuatu yang hebaddd, hihihi.. they are passionate..

Julie and Julia Cover

Julie & Julia, merupakan sebuah kisah yang sangat menginspirasi agar kita melakukan apapun yang menarik untuk kita dan membuat kita enjoy kemudian berprestasi di dalamnya..  tidak ada salahnya mencoba segala sesuatu, hingga kita mengetahui mana yang paling fit dan bikin kita enjoy..
dan ketika kita enjoy melakukannya, dan jika kita melakukannya dengan sepenuh hati, maka hasilnya akan melebihi apa yang telah kita perbuat hanya dengan dasar enjoy itu..

mengasikkan..
sangat mengasikkan..
Doing something that we loved, then we enjoy it so much.. and for the rest, we got much more than what we’ve expected ..

Julie, 29thn, seorang pekerja call center di Lower Manhattan Development Corporation, yang menerima pengaduan dari korban kasus september 11 namun dia selalu merasa buat apa dia ada di sana, akan tetapi tetap merasa tidak berguna karena tidak dapat melakukan sesuatu yang berguna untuk membantu korban tersebut, yang bisa dia lakukan hanya mendengarkan keluhan korban dan memberikan jawaban untuk menenangkan para korban ..
Dan ketika dia harus berkumpul dengan teman semasa kuliahnya, dia merasa minder dengan pekerjaannya, karena teman-teman dekatnya ketika kuliah dengan melakukan pekerjaan yang mereka sukai dapat merasa lebih sukses daripada Julie..

Sebenarnya Julie merupakan seorang dengan bakat menulis yang hebat, and she loves writing so much.. namun dia masih belum mempunyai kesempatan untuk menulis kemudian menerbitkan sebuah buku..

Setiap hari dia mendapat aduan yang pastinya mengundang emosi yang tak mudah dihindarikan, dan membuat dia merasa perlu melakukan sesuatu yang tidak membosankan. Dia hobby menulis, namun dia tidak akan menjadi penulis dengan tiba-tiba..Dia harus mempunyai content yang bagus agar dapat diterima pembaca.
Kemudian, sang suami memperkenalkan dia dengan BLOG, agar dia dapat menulis apapun tanpa beban dan dapat melakukan publishing kapanpun dia suka..

She have no idea to write..
Kemudian, dia ingat bahwa saat Julie kecil, Ibu Julie sering melihat acara Julia di TV dan sering sekali mempraktekkan apa yang di-demokan oleh Julia.

Siapakah Julia? Julia adalah seorang wanita biasa yang terpaut usia 30tahun-an dengan Julie, istri seorang diplomat Amerika yang harus mengikuti suaminya untuk bertugas ke perancis ketika dia berumur 30thn..
She just do nothing when her husband going to work.. Julia pun merasa harus melakukan sesuatu yang bisa menambah ilmu.. Julia mencoba knitting, tidak bertahan lama.. Mencoba menari, dan tidak bertahan lama.. Belajar bahasa perancis, diapun masih merasa bosan.. Julia belum menemukan sesuatu hal yang membuat dia enjoy.. Masakan perancis terkenal dengan cara memasaknya yang rumit, dan American lady terkenal dengan sifatnya yang menyukai hal-hal praktis.. Dari sini lah Julia ingin belajar cara memasak masakan perancis..
Then, suddenly she loves cooking.. dia berjalan berkeliling toko buku untuk mencari buku memasak masakan perancis, but nothing that use English as the language..
She feels desperate, hingga akhirnya dia menemukan kelas memasak..
Dia masuk dikelas pemula, pesertanya ibu-ibu amerika yang ingin memasak masakan perancis dengan praktis dan mudah.. Namun Julia merasa bosan, yang diajarkan kurang menantang..
Sehingga dia melirik kelas sebelah, kelas para pria, yang ternyata adalah kelas expert..
Julia very enjoyed the class, dia menjadi murid tercepat dalam memasak dan murid yang paling terampil.. Dari kelas inilah, Julia bertemu dengan 2 orang wanita penulis buku memasak masakan perancis yang sedang dalam kegalauan dalam menyelesaikan buku mereka..
Dan bersama 2 wanita inilah, Julia menulis buku nya.. “Memasak masakan perancis bagi American Lady” yang kemudian menjadi best seller dan membuat Julia dapat mengisi acara memasak di televisi dengan resep terbaiknya “Le Cordon Bleu”

Julie, melalui blog yang dibuatkan oleh suminya, membuat target dalam dirinya yaitu selama 365 hari dia harus dapat menyelesaikan 524 resep masakan yang ditulis Julia .. Dia lakukan setiap malam hari, sepulang kerja.. dan Julie akan mengupdate blog nya setiap hari untuk menuliskan kesuksesan maupun kegagalan yang telah dia lakukan…
Pengunjung blog nya bertambah, dan jika Julia melewatkan sehari tanpa update blog, comment di blog nya sangat ribut akan hal itu..

Hingga akhirnya Julia pun membaca blog Julie,
Blog Julie diterbitkan menjadi sebuah buku.. dan kemudian seijin Julia, buku Julie dan kisah Julia di film kan..

lesson learnt:

  • Life is never ending learning.. *self assumption* sifat manusia yang hebat adalah manusia yang selalu haus untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru, melakukan hal yang baru tanpa kenal lelah dan pantang menyerah.. dan mereka yang bosan dengan relativitas kelembaman..
  • jika ingin melakukan sesuatu, lakukan saja.. kita tak pernah tahu yang kita kerjakan benar atau salah, kecuali dengan melakukannya.. masih ada persimpangan di depan, jika ternyata salah maka kita bisa memilih jalan lain, jangan takut..
  • pengusir bosan atau penat, adalah dengan melakukan kegiatan yang paling disukai
  • dalam setiap keterbatasan yang kita punya, kita tetap mempunyai harta yang paling berharga yaitu kesempatan untuk mencoba hal-hal lain yang baru. maka manfaatkanlah, jangan terpaku dengan keterbasan yang dipunya..
  • ketika kita merasa tidak berguna di suatu tempat, just be enjoyed..
    kita dapat melakukan beberapa hal yang berguna lainnya. Be Positive, and looking for the opportunity!
About these ads

Tagged: , , ,

3 thoughts on “Julie and Julia

  1. dwi wahyuni January 12, 2013 at 8:18 am Reply

    filmnya kereeeenn,, ngebuat resumenya juga bagus, jadi pengen nontoon x_x
    bisa gitu ya,, tadinya nemuin titik-titik bosen,, eh jadinya malah garis takdir yang membentang, WAW

  2. tehlely January 12, 2013 at 9:25 am Reply

    sempat nonton via TelkomVision (boleh dong sambil promosi .. hihihi)
    tapi menurutku filmnya agak boring .. too much talk for me
    nga ada adegan berkelahinya #loh

    hehehe

  3. jtxtop January 12, 2013 at 4:45 pm Reply

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: