Pengendalian Diri

Tampaknya bulan puasa kemarin aku kelewatan yang namanya malam Lailatul Qadar. Naudzubillah…
Semoga ga!!
Aku merasa di tahun ini tingkat keimanan ku jadi menipis. Semakin banyak hal-hal yang aku lakukan di luar kontrol kesadaran ku..
Hal terbesar yang paling fatal aku lakukan adalah sholat ku akhir2 ini cm sekedar gerakan sholat. Ga terasa tiba-tiba udah berada di rakaat terakhir..
Astaghfirullah.. Ampunilah hamba Mu ini ya Rabb,…

Kehidupan seorang manusia sangat ditentukan oleh dan melalui tindakan nya sendiri.
Sebagai pelaku, manusia mempunyai kapasitas untuk keluar dari masa kini, bergerak maju ke masa depan. Manusia memiliki kebebasan tapi juga harus bertanggung jawab atas apa aja yang dikerjakan.
Boleh dibilang, kalo nasib manusia ada di tangan manusia itu sendiri.

Semua aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan dunia, merupakan tempat bertemunya pembicara dan pendengar dalam suatu tindakan yang komunikatif.
Yaitu saling mengajukan tuntutan bahwa ucapan nya sesuai dengan yang dipikirkan dan dapat memperkuat kebenaran yang dinyatakan, menyelesaikan perselisihan pendapat untuk mencapai kesepakatan.

Suatu waktu aku berada dalam 2 pilihan yang sebenernya aku tau aku harus milih yang mana, BUT..BUT.. sekali lagi aku di luar kontrol..
Satu bagian jiwaku memilih A [akal dan logika ku mengharuskan yang ini],
tapi bagian hati yang lain lebih memilih B. Dan parahnya, dia lebih menguasai ku untuk melakukan tindakan B..

oh My Lord,..
What happen with me?

Aku ga bisa lagi berpikir logis,…
Akal dan Logika ku telah lenyap di hembus oleh tiupan taifun..

Saat aku berada pada situasi B, aku tau aku salah pilih.
This’s not d right choice, Dear…
Bosen pasti!! kikukk…
argghhh….
[aku benci berada di situasi seperti ini]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: