Taiko [1]

Karena g ada kerjaan, maklum pengangguran. Akhirnya aku putuskan untuk membaca buku eh novel eh atau roman yang setebel buku JarKomp, judulnya Taiko..
Cukup inspiratif..
Tapi dari 7 bab (disebutnya buku), aku masih membaca 2 buku…

Bukanlah hidup yang mengatur kita, tapi kita lah yang harus menentukan hidup seperti apa yang akan kita miliki.

Kalimat itu bukan potongan dari paragraf yang ada di novel Taiko, bukan juga pepatah Jepang yang tertuliskan dalam novel Taiko. Tapi itu hanya sedikit pelajaran yang aku ambil saat aku membaca buku 1, novel Taiko.

Mungkin terkesan sombong dan angkuh, karena aku tidak akan menerima sesuatu yang tidak aku perjuangkan. Jadi bisa dibilang aku kufur nikmat atau ini yang disebut Prinsip hidup? Berani membuang segala peluang yang tidak sesuai dengan hati, tp tetap akan menerima konsekuensinya. Entahlah,.. Tapi aku g akan lagi memikirkan apa kata orang-orang terhadap ku. Dan kini, kalimat itu selalu ada di dalam angan dan benak ku..

Berani menerima konsekuensi jalan hidup yang telah aku ambil

Aku ingin menjalankan segala sesuatu yang aku perjuangkan dengan mati-matian dan tentunya yang harus sesuai dengan hati nurani ku. Selama ini aku adalah penakut, yaitu seseorang yang selalu mencari aman. Takut menerima konsekuensi atas segala keputusan yang aku ambil. Ternyata, sekarang aku merasa lelah akan itu..
Aku lelah menipu diri sendiri karena hanya takut akan omongan orang. Sehingga aku harus berusaha mengubah diriku seperti yang mereka mau..
capek..

yoshhh, mariii berjuang!!
PD dan lebih kuatkan PRINSIP!! ^_^

4 thoughts on “Taiko [1]

  1. diBond November 13, 2007 at 7:50 pm Reply

    Hehe, setuju Nen! Life’s about making choices and dare to take any consequences upon them.

    Pokoknya yakin aja ama kata hati. SEMANGAT!

  2. nana November 14, 2007 at 10:27 am Reply

    wah.. neni semakin dewasa..Jadi terharu, hihi. Iya nen…hidup penuh pilihan dan kita mesti berani untuk memilih.

  3. pramoedya2112 November 19, 2007 at 12:02 pm Reply

    Huhuhuhu,, terharu,, semangaaaatttt Nenii,,, Ayo Nen,, buktikan kamu bukan Neni chan lagi tapi udah jadi Neni San,,😉

  4. amir December 2, 2007 at 7:20 am Reply

    aku juga terharu😛, semangat yah!

Leave a Reply

