Indonesia Ku

Tuhan,
apa yang bisa aku lakukan,…
saat aku mengucap pengabdian terhadap negara,
saat aku meneriakkan cintaku pada bangsa,

Aku ingin berjuang, kawan!!

semua yang melihat, mencibir,
semua yang mendengar, tertawa,
dasar orang gilaa!!
pikirkan saja kesejahteraan hidup dan keluargamu,
tak usah kau pikirkan negaramu,
tak kau sok pikirkan rakyat,
asal perut kau kenyang, harta melimpah, itu sudah cukup untuk hidup di dunia.

Tapi,
Aku ingin Tuhan,
Aku, yang hanya seorang aku dan aku yang tak tau apa-apa
aku yang bodoh yang masih harus banyak belajar,

Tuhan, aku ingin berjuang
dan ingin semua berjuang,
mengutamakan kepentingan negara,
walaupun negara tak pernah lebih mementingkan kepentingan ku,
aku mencintai nya sepenuh hatiku,
cintaku buta,
cintaku bertepuk sebelah tangan,
tapi aku tetap cinta negaraku, Indonesia
di sini aku dilahirkan, dan di Indonesia aku dibesarkan,
sudah sebagai kewajiban,
kini saatnya pengabdian

Tuhan,
ampuni kami,
bukakanlah hati kami,
hingga tumbuh kembali kepercayaan, kecintaan dan kesetiaan pada negara ini

Tuhan,
buka mata kami,
sembuhkanlah ketulian kami,
Lunakkanlah kecongkakan kami,
Dan kembali tajamkanlah kecerdasan kami yang mulai tumpul

Tuhan,
sadarkanlah para pemimpin kami,
mereka menggangap diri mereka benar,
menganggap dirinya lah yg terbaik,
menganggap pemikirannya lah yang tercerdas,
bukakanlah mata hatinya,
hingga tidak lagi menggunakan kepentingan bangsa sebagai alat pemuasan diri dan keluarga

Tuhan,
apa yang bisa aku lakukan,
apa yang bisa kuperbuat untuk bangsa,
apa yang bisa ku gaungkan hingga dapat membangkitkan kobar semangat para anak bangsa,
untuk kembali cinta dan bangga Indonesia

Tuhan,
Tuhan,
Tuhan,
oh, Tuhaaaaaannnnnnn…

Tagged: ,

3 thoughts on “Indonesia Ku

  1. poetra May 24, 2008 at 9:49 pm Reply

    🙂

    Beneran mau berbuat untuk negara? Kalo iya, kapan-kapan nanti kita bahas ide-idenya. Hehehe.

    Gak apa, kita lagi belajar. Belajar untuk menerima dan bersyukur. Itu proses kan ya? Asalkan kita bisa menjalani prosesnya aja, mudah-mudahan semua bisa dilewati. Amin.

  2. nana May 26, 2008 at 10:49 am Reply

    dirimu kan kerja di bumn nen… bekerja dengan totalitas mungkin bisa juga sebagai salah satu bentuk pengabdian😀 (bangsa untung kita untung :p)

  3. anna May 30, 2008 at 4:22 pm Reply

    gile kau nen, gw aja yang PLN masih plintat plintut…
    gapapa sih kalau dapet Telkom.. Hi4
    aku mendua

Leave a Reply

