ALS (amyotrophic lateral sclerosis)

Pernah dengar ALS (amyotrophic lateral sclerosis) ??
Aku baru denger kemarin, pas lagi ngobrol2 bareng keluarga di rumah. Menyedihkan, kakak sepupu ku terserang penyakit ini. Ini tahun ke-5. Katanya belum ada obatnya, karena penyebab sang penyakit belum diketahui. Sedih mendengarnya..

Keadaan fisik kakak ku semakin tahun semakin menurun. Tahun pertama masih bisa jalan, walaupun tertatih-tatih. Tahun berikut-berikutnya, kaki sudah tidak bisa digerakkan, tapi masih bisa melakukan navigasi kursi roda beliau. Sekarang, kaki nya mengecil. Tangannya mulai lemas..
hiks..hikss..

Searching-searching di google, pengen tahu itu jenis penyakit apa. Tapi ndak nemu informasi banyak. Yang aku dapet, penyakit ini belum jelas asal-usulnya. Kemungkinan besar akibatnya adalah virus yang menyerang jaringan syaraf motorik di otak dan sum-sum tulang belakang. Karena penyebabnya belum diketahui pasti, jadi obatnya juga belum ditemukan. ( dari sini , sini , sini )

Hukss, hukss…

Ya Allah, beri kekuatan kepada kakak sepupuku.
Kumohon keajaibanMu, berikan kesembuhan pada kakak ku…

Ada yang tahu tempat-tempat terapi, untuk jenis penyakit seperti ini?
Atau cara pencegahan, pengobatan?

pengen.jadi.dokter.com jadinyahhh

Tagged: , ,

3 thoughts on “ALS (amyotrophic lateral sclerosis)

  1. rika October 8, 2008 at 1:53 am Reply

    ini penyakit yang 1 litre of tears bkn ya? mudah2an diberikan yang terbaik ya nen..

  2. Welly October 14, 2008 at 7:25 am Reply

    Kl merujuk ke Al Qu’ran, seharusnya madu bisa menyembuhkan segala penyakit yak. Barangkali mungkin saat ini belum ada yang tahu cara harus digimanain supaya jadi obat itu.

  3. gungagatha@yahoo.com December 3, 2008 at 3:34 pm Reply

    apa kabar kakak sepupumu?
    aku kaget
    aku pikir ini hanya penyakit morrie saja
    aku tau ASL sejak bulan september ketika aku mulai senang nongkrong di depan komputer kampus
    untuk menunggu giliran aku baca buku “Tuesdays with Morrie” aku baca perbab dan sampai sekarang belum kelar
    buk ini inspiratif banget true story
    mengenai kesehatan morrie yang digerogoti ASL
    support teruz ka2kmu y
    GBU

Leave a Reply

