Tagihan PDAM

Telah terjadi keanehan pada tagihan PDAM di rumah yang saya tempati. Begini ceritanya…

3 Bulan pertama standart dengan 40-50ribu..
bulan ke-4, nambah 1 orang di rumah di tengah bulan.. tagihan jadi 70rb (masih normal lah)..
bulan ke-5, masih ada tambahan 1 orang di tengah bulan pertama, dan tambah 2 orang lagi selama 4 hari. tam tarammm, tagihan jadi hampir 300ribu.. masyaAllah..
bulan ke-6, tagihan jd 60rb..
Dan surprisenya, tagihan bulan ini hanya 57rb saja.
Back to normal, yeahhh.. 😉

Walaupun nambah beberapa orang itu pada bulan ke-5, menurut hikmat saya, pola pemakaian air kami standart2 saja. Ga ampe yang buang-buang air sembarangan trs yang sengaja tiap jam mbanjiri rumah trs dipel, nyuci tiap menit. Ga lohh. Jadi kalau naek jadi 4 kali lipat, saya rasa kurang masuk akal..
Emang meteran rumah kami jarang diliat si ama petugas PDAM. Karena penutup meterannya susah dibuka katanya. Jangan-jangan selama ini, tagihan2 itu bukan berdasarkan fakta pemakaian kami tapi digenerate pake suatu algoritma tertentu. Wahh, gawat bisa-bisa bulan ke-10 jadi 300an ribu lagi nih..
weww, mereka ngitungnya pake deret apa itu ya..😦

Mo kroscek antara jumlah kubik yang tagihkan dan kubik yang ada di meteran tiap bulan nya, ya kok males ya.. ihihihiii…😀

3 thoughts on “Tagihan PDAM

  1. diBond March 19, 2009 at 9:35 pm Reply

    pleki juga ngalamin kek gitu kok nen. dan bedanya, dia gak nrimo. jadi aja dia melancarkan aksi, gak mau bayar dan protes marah2 ke kantornya. sekarang akhirnya normal lagi. kamu juga gitu aja nen. bawa golok ke pdam. :p

  2. lei March 22, 2009 at 9:45 am Reply

    ahahah..emang gitu nen.kekny orang pdam itu pake deret ngitungnya.ato pake ilmu ‘asal tembak’.tagihan dirumahku di dsini juga cuma 20 ribu padahal udah sebulan di tempatin niy rumah.AC, tipi, kulkas, dll yg berat2 kekny gak di cek mereka. bulan depan ato 2 bulan lagi baru nyahok keknyaa…eheheh…btw tiap bulan tulis aj pemakaian berdasarkan meteran jd bisa protes.salam iscenter *halah

  3. wahyu85 March 25, 2009 at 2:22 pm Reply

    gali sumur sendiri aja opiser, daripada langganan pdam trus bayarnya gak jelas gitu, wkwkwkw….

    apa? males gali sumur? males ngupah orang? siapa bilang harus ngupah, tuh ada yag bersedia sukarela -ngelirik Mba Esti-

    bener gak?

    -kabursebelumdirajamolehmbaesti-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: